Thursday 17 November 2016

Review PPKPI jurusan Bahasa Inggris

Halo readers!

Ketemu lagi sama dirikuu, masih membahas tentang PPKPI kemarin kan pendaftaraanya tuh, nah kali ini gua akan menceritakan pengalaman 3 bulan diriku bersama keluarga baru di English Class

happy reading!

Pertama tama gua memanjatkan syukur pada Allah karena berkat kuasanya gua di pertemukan dengan orang orang yang Awesome yaitu all my friends in English Class and Instructors.
Pertama kali masuk ke kelas gua mikir nih kelas bakalan kaya gimana ya nanti, apa bakalan kelompok kelompokan kaya macem nax sekolah? Atau kaya asas koperasi? Atau gimana? Atau gimana?? Banyak pikiran pas pertama tama masuk lingkungan baru alias grogi tapi gua si tipikal orang yang santai di luar hembring di dalem (?) #bodoamat.

Tapi seiring waktu berjalan ternyata kelas ini menganut asas koperasi (?) hahaha maksudnya kebersamaan, alhamdulilah. Walaupun seiring waktu makin keliatan bulu belangnya (?) tapi mereka tetep solid, kemana mana bareng, main bareng, makan bareng dimana aja, jajan bareng, nongkrong bareng, nonton bareng, gila bareng, diri bareng (?) oke jadi ngawur. Pokokknya alhamduliah kelasnya damai damai sedikit bumbu dapur gitu dah #apaansi. Ya kan kalo idup lurus mulu kaga ada jublakannya kurang seru kan? Tapi karena jublakan itu juga yang membuat kami semakin menjadi keluarga baru #halahsok.

Dan selama beberapa bulan ikutin pelatikan di ppkpi, gua ngerasa kalo kelas bahasa emang paling kompak di antara kelas yang lainnya, kenapa? Gua juga gak tau kenapa mungkin factor keberuntungan (?) karena saat apel pagi di saat jurusan lain pada bubur duluan tanpa salam penutup kelas gua mala rajin banget pake salam penutup epek dantonya galak kali yak wkwk #becanda dan saat keluar kelas atau jam istirahat tuh anak anak pada berbondog bondong keluar hampir sekelas hanya untuk nyari pecel hahaha, Fenomenal banget yang itu, dukung tim bola kelas kalo ada tanding bola, ke pantai bareng, nyeblak (makanan yang krupuk di rebus) bareng, karokean bareng dan kejadian kejadian lainnya. mantap dah apalagi gratis beh ekek

Walaupun sudah 3 bulan kami bersama, gak kerasa sumpah padahal baru kemarin gua masuk tiba tiba udah selesai pokoknya sakin comfortable gua di sana jadi gak mikir udah mau kelar, ya bagaimana mau lagi kita semua punya tujuan masing masing yang harus di capai so, walaupun kita udah kelar pelatihannya tapi silahturahmi kita insha allah masih terus berlanjut ampe kita nanti sudah sukses. Aamiin.


Sekian tulisan diriku hari ini guys, see u next time <3 

8 comments:

ṊὗṨḬḒḮᾁὟ said...

Ceritain pas kita ketemu dong syahfit wkwk

Unknown said...

Tadinya pengeen, tapi nanti aja ckck belom sempet uploadnya 😂

Unknown said...

Sist mau nanya nih hehe,kl ngambilnya jurusannya bhs inggris ini nanti di prospek kerjanya ke perusahaan ky perkantoran atau hotel gitu? trus masuknya ke bagian apa? mbaknya pas ush lulus langsung dipromosiin kmn? maaf ya bnyk nanya, soalnya aku masih dilema mau pilih jurusan apa buat karir kedepannya hehe thank you sblmnya🙏

Unknown said...

Untuk prospeknya bisa universal menurut gua ka, perkontoran ataupun bidang yg meliputi jasa service tergantung dari kakanya sendiri nanti
... dan untuk promosi di sana ada yg umum sama khusus kalo umum semua di salurin kalau ada prusahaan yg ingin ngerekuit seperti indomaret atau yamaha semua boleh ikut seleksi dan untuk khusus itu seleksinya hanya jurusan tententu yg memang perusahaan itu butuh skillnya kaya jurusan mesin atau elektronik... marketing yang langsung info kepada kita kalau ada peluang / penyaluran kita boleh tanya kok untuk lowongan ke marketing.. gitu menurut pengalaman kemarin

Unknown said...

Semangat menentukannya ka! Buat pengalaman baru, Btw lagi buka pendaftarannya Nuh ppkpi:) semangat guys!

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

Ka di tes nya susah ngga sii? Hehe trss kalo aku ngambil jurusan gambar mesin? Soal nya susah ngga engga ka?

Unknown said...

Maaf banget nih ka kalo jurusan gambar mesin gua kurang tau nih, tp kalo kaka Udh tahu dasarnya insha allah si seputar itu ka