Tuesday 28 May 2013

KakaoTalk - justru No Free Talk - Warning buat Pengguna Blackberry


KakaoTalk lagi gegap-gempita beriklan di mana-mana. Bukan sekedar iklan di TV atau balihosegede’ gedung, bahkan juga bagi-bagi hadiah souvenir dan tour ke Korea. Tapi, gegap-gempita ini mungkin tidak terjadi bagi pengguna Blackberry, bahkan mungkin justru terasa mengharu-biru. Soalnya begini, kok KakaoTalk justru tidak bisa buat free talk, gak bisa nelpon gratis pakai KakaoTalk. Padahal dengan fasilitas Wifi dan 3G/GPRS, harusnya kan bisa nelpon gratis dengan teknologi VOIP (voice over internet protocol). Handphone yang lain bisa, diskriminasi bagi pengguna Blackberry!
Tulisan ini bukan mengejek, tapi pemberitahuan, sekaligus warning sebelum menginstal kakaotalk (meskipun ada iming-iming hadiah keren, lho). Dari tulisan ini, mungkin saja Blackberry dan Kakaotalk mau berubah pikiran untuk memperbolehkan calling gratis di BB.
Blackberry kakaotalk nggak bisa calling gratis KakaoTalk – justru No Free Talk   Warning buat Pengguna Blackberry
No free talk. http://www.kakao.com/talk/en/faq?tab=blackberry
Seharusnya keberadaan kakaotalk bisa dimanfaatkan oleh Blackberry sebagai momentum kebangkitan BB. Barusan Blackberry terbaru, tipe Z10 diluncurkan. Tipe blackberry Z10 ini sebenarnya merupakan harapan para pemilik BB. Karena pemilik BB sering kali tidak berdaya menerima hinaan dari para pengguna handphone lain. Dulu, sebelum era Z10, mau ngapa-ngapain di Blackberry ndak bisa. Ya, cuma satu hal yang paling jago dilakukan di Blackberry: BBM.
Sebenarnya aneh juga, kok fitur-fitur di BB justru banyak dibuat terbatas, padahal pengguna BB di Indonesia kan luar biasa banyak, bahkan disebut sebagai Blackberry Nation, cek aja link youtube-nya. Jadi harusnya pengguna BB kan berhak ‘dimanjakan’. Sebagai perbandingan, penduduk Indonesia tuh suka nge-chat. Lihat pengguna Facebook dan Twitter di Indonesia; menjadi peringkat 2 besar dunia.
Logikanya begini, kalau KakaoTalk cuma ngandalin chat doang, lantas ngapain instal KakaoTalk,mending nge-chat tetap pakai facebook dan twitter saja kan?? Dan lagi, di Kakaotalk sebenarnya ada fungsi keren: add Kpop Artis! Tapi lagi-lagi, fitur ini juga disable di BB!
Oiya, kalau para pengguna Symbian telah mengeluarkan petisi ke Line, agar diberikan installerapplikasi Line di hape berbasis Symbian, mungkin pengguna Blackberry sa’Indonesia juga bisa ya. Nah, tinggal siapa yang mau memulai icon smile KakaoTalk – justru No Free Talk   Warning buat Pengguna Blackberry
thanks

by. tip.web,com

No comments: